Butuh Bantuan? Customer Service Fanmed.id siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Tak Berkategori » Tiga Jenis Masker yang Tepat Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Tiga Jenis Masker yang Tepat Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Ditulis pada: 1 Februari 2020 | Kategori: Tak Berkategori

Beberapa masker yang direkomendasikan untuk pencegahan virus Corona

Masker Bedah

Jenis masker pertama yang bisa digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit seperti virus corona adalah masker bedah. Yap, masker hijau sekali pakai ini awalnya ditujukan untuk para tenaga medis saat menangani pasien. Namun, karena harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan di mana-mana, banyak orang lantas menggunakannya untuk mencegah penyebaran penyakit, termasuk virus corona.

Masker bedah sendiri memiliki tiga lapisan utama, yakni bagian luar berwarna yang antiair, lapisan tengah yang berfungsi sebagai filter, hingga lapisan dalam putih yang berguna untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut.

Dilansir The Straits Times, cara menggunakan masker bedah yang benar adalah memposisikan bagian berwarna (hijau) di luar dan sisi putih di bagian dalam. Tujuannya agar uap pernapasan diserap oleh sisi putih. Nah, posisi ini berlaku buat Anda yang ingin menjaga agar tidak tertular penyakit, atau untuk Anda yang tidak ingin menularkan penyakit. Meski begitu, perlu diingat bahwa masker bedah merupakan masker sekali pakai, ya.

Karena harganya yang terjangkau, mudah didapat, dan desainnya yang sederhana, masker bedah bisa digunakan di mana saja, baik saat Anda sedang bepergian dengan menggunakan transportasi umum atau saat sedang berada di ruang kerja.

Dari berbagai model masker bedah yang beredar di pasaran, salah satu produk yang cocok digunakan adalah 3m Nexcare Masker Polusi Udara yang bisa didapatkan di store ACE terdekat atau ACE Online.

Masker Motor

Jenis masker yang selanjutnya adalah masker motor. Sesuai namanya, masker ini ditujukan buat Anda yang kerap menggunakan sepeda motor untuk mobilitas sehari-hari. Tak hanya mampu menyaring, debu dan kotoran di jalan, masker ini juga berguna untuk mencegah penularan virus berbahaya.

Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih masker motor. Sebab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Anda bisa memaksimalkan kinerja. Pilihlah masker motor yang memiliki filter yang bisa diganti untuk menyaring asap knalpot atau partikel berbahaya sehingga Anda mendapatkan kualitas udara yang baik.

Berbeda dari masker bedah, masker motor memiliki semacam karet pengikat yang bisa disesuaikan sehingga membuatnya lebih rapat di hidung dan wajah penggunanya.

Masker N95

Masker N95 juga jadi salah satu jenis masker yang cukup populer digunakan untuk membuat penggunanya terhindar dari partikel-partikel berbahaya di udara, termasuk virus corona. Sesuai namanya, masker N95 kerap direkomendasikan lantaran mampu menyaring 95 persen partikel besar atau kecil yang mengandung virus di udara. Itu sebabnya, masker N95 biasa digunakan oleh orang yang bekerja di sekitar zat berbahaya atau saat menangani asap akibat kebakaran hutan.

Perlu diketahui, menggunakan masker N95 akan membuat Anda tidak nyaman karena terlalu ketat sehingga membuat pemakainya sulit bernapas dengan baik. Saat menggunakan masker N95, hidung dan mulut akan tertutup rapat untuk mencegah adanya celah udara yang mengandung virus masuk. Namun buat Anda yang memiliki penyakit asma sebaiknya tidak menggunakan masker ini.

Berbeda dari masker bedah, masker N95 bisa dipakai beberapa kali, dalam arti dilepas sebentar lalu dipakai kembali. Meski begitu, hal tersebut tidak boleh dilakukan lebih dari lima kali. Cara memakai dan melepas masker ini sama seperti dengan masker lainnya, sebaiknya cuci tangan dengan menggunakan sabun terlebih dahulu agar tidak ada kuman atau virus yang menempel pada masker.

Semoga bermanfaat !

fanmed.id menjual masker bedah dan masker n95 dengan harga murah dan kualitas terbaik.

cara pemesanan, klik link disini 

Tiga Jenis Masker yang Tepat Untuk Mencegah Penularan Virus Corona | Fanmed.id

Tags:

Belum ada Komentar untuk Tiga Jenis Masker yang Tepat Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel & Tips Kesehatan

Inilah Manfaat dari Rutin Cek Tekanan Darah Dalam Tubuh

Ditulis pada: 26 Februari 2020

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu dari penyebab kematian tertinggi di dunia. Diperkirakan terdapat 1,13 miliar orang yang menderita kondisi ini. Bahkan, hanya 1 dari 5 penderita hipertensi yang dapat mengatasi serta menjaga tekanan darah normal. Oleh karena itu, penting... Baca selengkapnya »

Sudahkah Menimbang Berat Badan Setiap Hari ?

Ditulis pada: 19 Februari 2020

Menimbang berat badan seringkali dianggap sepele oleh banyak orang, bahkan dianggap sebagai penyebab stres bagi beberapa orang. Padahal, menimbang berat badan secara rutin memiliki berbagai manfaat. Salah satunya adalah justru menurunkan berat badan itu sendiri. Bahkan Kementerian Kesehatan memasukkan aktivitas... Baca selengkapnya »

Pentingnya Punya Termometer di Rumah, dan Cara Pemakaiannya

Ditulis pada: 8 Februari 2020

Demam merupakan cara tubuh bereaksi untuk membantu melawan penyakit. Biasanya orang yang sedang demam memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat. Hal ini berbeda dengan orang yang normal memiliki suhu tubuh sekitar 36,5-37,2 derajat Celcius. Alat yang bisa mengukur suhu... Baca selengkapnya »

Tiga Jenis Masker yang Tepat Untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Ditulis pada: 1 Februari 2020

Beberapa masker yang direkomendasikan untuk pencegahan virus Corona Masker Bedah Jenis masker pertama yang bisa digunakan untuk mencegah penyebaran penyakit seperti virus corona adalah masker bedah. Yap, masker hijau sekali pakai ini awalnya ditujukan untuk para tenaga medis saat menangani... Baca selengkapnya »

Mengenal Derajat Luka Bakar dan Perawatannya

Ditulis pada: 11 Januari 2020

Derajat luka bakar ditentukan berdasarkan kedalaman kerusakan jaringan yang diakibatkan oleh suhu yang panas. Hal ini penting untuk menentukan tindakan pengobatan dan perawatan sesuai kondisi pasien. Luka bakar adalah kondisi kerusakan jaringan tubuh yang disebabkan oleh panas, bahan kimia, listrik,... Baca selengkapnya »

})